6 Widget yang Harus Terpasang di Website Supaya Diterima Adsense

6 Widget yang Harus Terpasang di Website Supaya Diterima Adsense

 Widget untuk seorang blogger tentu saja telah kenal kembali. Tetapi pilih widget yang harus terpasang di website kadang untuk beberapa blogger khususnya pemula masih memunculkan ketidaktahuan. Yang mana seharusnya diputuskan dan terpasang ya ? Jika Anda ingin mendaftar website ke Adsense, seharusnya baca dahulu artikel ini sampai usai

Oke saat sebelum saya mengulas widget apa yang perlu untuk terpasang pada website, seharusnya kita kenali dahulu secara sepintas apakah itu widget dan perannya.

Widget adalah handphone atau content program dengan code script sebagai pendukung pada website dalam mempermudah navigasi website.

Blogger sendiri sebagai platfrom website sudah sediakan bermacam jenis widget yang dapat Anda tentukan seperti Populer Post, Archive website, Cap, Situs dan sebagainya.

Peranan Khusus Widget

Widget mempunyai peranan yang bermacam sesuai widget yang diputuskan. Tetapi peranan khusus kehadiran widget untuk mempermudah navigasi website supaya pengunjung gampang dalam cari dan mencari content yang ada.

Peranan dari tiap-tiap widget berbeda. Misalkan bila Anda ingin tampilkan info tentang artikel-artikel yang terkenal di website, Anda dapat menempatkan widget Populer Post.

Atau Anda ingin tampilkan beberapa kelompok website Anda, cukup pasang widget cap.

Demikian jumlahnya widget yang ada kadang membuat kita bingung, widget apa yang penting kita pasang, karena kebanyakan menempatkan widget sesungguhnya buruk untuk website.

Dari sisi widget itu kemungkinan tidak begitu penting untuk pengunjung website akan mengakibatkan loading website Anda jadi lamban saat dijangkau pengunjung. Jadi pikirkan widget apa yang akan Anda pasang.

Beberapa Widget wajib buat website supaya diterima Adsense

Sesudah kita ketahui sepintas mengenai widget dan perannya, saya akan membahas beberapa widget yang penting terpasang pada website sebagai navigasi untuk mempermudah pengunjung mencari content yang ada.

Berdasar pengalaman individu saya waktu mendaftar website ke Adsense dan diterima full approved oleh Google Adsense minimal ada 6 widget yang seharusnya Anda pasang di website Anda.

6 widget ini adalah widget standar (bawaan) Blogger jadi Anda tinggal tentukan di dasboard Blogger lalu click Lay-out (tatanan letak) dan mencari widget itu.

Menempatkan widget ini sesungguhnya ialah tanda sebuah website mencukupi atau belum. Penempatan widget jadi salah satunya jalan keluar saat Anda mendapatkan penampikan dari Google Adsense dengan argumen content tidak mencukupi.

Argumen lain ialah situs Anda pun harus sediakan pengalaman pemakai yang bagus lewat navigasi dan penataan yang pasti. Pemakai harus bisa dengan gampang mengklik semua situs Anda dan mendapati info yang dicari.

Maka jika Anda punya niat mendaftar website ke Adsense seharusnya Anda pasang 6 widget di bawah ini.

1. Website archive (arsip blog)

widget arsip ini ialah satu kelompok content berdasar jumlah artikel dan kapan artikel dibikin yang tersimpan di dalam sebuah website secara struktural.

Widget ini harus terpasang karena akan mempermudah pengunjung menelusuri dan mendapati content yang pernah Anda bikin awalnya. Menjadi pengunjung hanya click widget arsip ini, karena itu semua artikel Anda akan tersaji secara struktural.

2. Labels

Widget labels atau kerap diistilahkan dengan kelompok ini bermanfaat untuk mengategorikan artikel berdasar beberapa kelompok yang Anda bikin.

Adanya widget cap pada website akan menolong pengunjung untuk menelusuri artikel-artikel yang telah diedarkan cukup dengan pilih kelompok yang diharapkan.

3. Populer post (Artikel paling terkenal)

Widget yang ini menurut saya harus hukumnya Anda pasang. Dengan menempatkan Populer Post pengunjung makin lebih gampang ketahui apa artikel website Anda yang tersering didatangi.

Populer post diinginkan bisa kurangi bounce rate dan menambahkan pageview karena pengunjung berminat untuk membaca artikel paling hebat di website Anda.

4. Recent Post (artikel terbaru)

Jika populer post tampilkan artikel yang tersering didatangi pengunjung, karena itu recent post tampilkan artikel terkini yang ada di website. Walau pada homepage telah berisi artikel terkini, tapi menurut saya widget ini harus terpasang di website.

Cuman untuk penempatannya cukup pada halaman posting saja tak perlu terpasang di homepage. Kecuali di homepage telah tampilkan artikel terkini Anda, ini untuk percepat loading website Anda.

Jika Anda memakai widget standar Blogger, Anda dapat tentukan widget Feed untuk menempatkan recent post ini.

5. Laman

Jika ke-3 widget di atas umumnya ditempatkan pada bagian sidebar website, karena itu widget situs umumnya ditaruh di bawah header.

Situs atau kerap disebutkan dengan Menu ini umumnya terbagi dalam About, Kontak, Privasi dan Sitemap.

Adanya widget situs ini akan tingkatkan integritas website Anda dimata pengunjung dan mesin perayap karena website Anda dipandang website yang betul-betul diatur secara professional bukan website spam.

6. Search (kolom penelusuran)

Jika di template Anda belum mempunyai tombol atau kolom search ini, seharusnya langsung anada pasang. Adanya kolom penelusuran seorang yang tidak bingung cari sebuah artikel di website Anda.

Tinggal masukkan keyword yang ingin dicari dan website Anda secara automatis akan menyediakan apa yang pengunjung mencari.

Memang penampilan beberapa widget bawaan Blogger ini berkesan simpel, tapi saya anggap telah cukup buat mempermudah navigasi website.

Jika Anda kurang senang dengan penampilan yang ada, silakan Anda modifikasi penampilan widget-widget itu sesuai dengan selera Anda dengan beberapa tambahan code javascript yang dapat Anda mencari di Google.

Ringkasan

Dari blog-blog yang saya punyai semua memakai 6 widget itu, kecuali membuat loading website tidak berat juga bagus untuk memudahkan navigasi pengunjung.

Anjuran paling akhir dari saya, bila Anda ingin daftarkan website ke Adsense coba pasang 6 widget hanya itu dan yakinkan Anda menulis artikel berkualitas.

Begitu sedikit info tentang beberapa widget yang harus terpasang di website untuk daftar adsense, mudah-mudahan berguna untuk Anda, rekan-rekan Blogger.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk " 6 Widget yang Harus Terpasang di Website Supaya Diterima Adsense"