6 Makanan Manis dan Sehat Ditanggung Tidak Kalah Nikmat

makanan-manis-sehat

Makanan Manis dan Sehat

Beberapa dari kita yang sering dirundung kebimbangan saat akan melahap semua tipe minuman atau makanan yang memiliki kandungan gula alias makanan manis. Bagaimana tidak? Konsumsi gula yang kebanyakan dicemaskan tingkatkan kandungan gula darah sampai berbuntut pada penyakit diabetes. Tetapi, tidak seluruhnya makanan manis itu beresiko, kok. Apa nama makanan manis yang termasuk aman?

Makanan Manis yang Sehat dan Aman Dimakan

Minuman atau makanan yang memiliki kandungan gula benar-benar sangat membangkitkan selera. Namun, keinginan untuk konsumsi makanan manis seringkali terhambat oleh imbas jelek yang dapat diakibatkan olehnya. Diabetes ialah penyakit yang disebabkan oleh kandungan gula pada darah yang tidak termonitor dan terlalu berlebih. Juga begitu, gula bisa meningkatkan berat tubuh dan kerusakan pada gigi.

Tak perlu berkecil hati. Kenyataannya, Anda masih dapat nikmati kesedapan beberapa makanan manis namun menyehatkan. Berikut beberapa nama makanan manis yang sehat yang kelak dapat Anda konsumsi.

1. Dark Chocolate

Cokelat adalah makanan manis yang memiliki kandungan banyak gula. Itu juga yang jadikan makanan ini demikian membangkitkan selera. Sayang, kesedapan cokelat harus dibayarkan dengan imbas negatif yang ditimbulkannya, dimulai dari kerusakan gigi, peningkatan berat tubuh, sampai resiko diabetes.

Tetapi, hal itu tidak Anda jumpai pada tipe cokelat yang satu ini. Ialah dark cokelat hitam atau chocolate. Bukannya gula, 70 % kandung dark chocolate adalah cokelat asli. Walau cokelat hitam tidak semanis tipe cokelat yang lain, dia benar-benar aman untuk dimakan, bahkan juga termasuk sehat oleh sebab didalamnya terdapat senyawa antioksidang dan antiinflamasi namanya polifenol.

2. Buah Fresh

Makanan manis sehat setelah itu buah-buahan. Seluruh sudah pasti tahu jika buah ialah makanan yang kaya gizi dan vitamin hingga mengkonsumsinya secara teratur benar-benar disarankan untuk mempertahankan kesehatan badan.

Nah, ada kandung gula dalam buah-buahan seperti anggur, mangga, dan buah naga jadikan buah ialah pilihan makanan manis yang dapat Anda konsumsi. Tingkat kemanisan buah-buahan kemungkinan benar-benar tidak setinggi beberapa nama makanan manis seperti martabak, kue permen, atau tart. Namun, beberapa makanan itu tidak sehatkan seperti buah.

Supaya lebih membangkitkan hasrat, Anda dapat konsumsi buah dengan memadukannya dengan yoghurt rendah lemak.

3. Buah Kering

Buah yang telah dikeringkan bisa juga jadi opsi menu makanan manis sehat untuk Anda konsumsi. Disebutkan begitu sebab buah kering memiliki kandungan jumlah kalori yang semakin sedikit daripada makanan manis seperti permen.

Disamping itu, konsumsi buah kering akan membuat mekanisme pencernaan Anda masih sehat oleh sebab kandung serat didalamnya yang cukup banyak. Namun, penting diingat jika jumlah kalori yang terdapat dalam buah kering semakin besar dibanding buah segar. Sebaiknya Anda gabungkan buah kering dengan kacang-kacangan buat menambahkan protein dan kurangi kandungan gulanya.

4. Smoothies

Kelihatannya buah-buahan memang jadi makanan manis terhebat yang dapat Anda konsumsi. Kandung gizi dan vitaminnya tidak cuman jadikan buah sedap, tetapi menyehatkan.

Nah, bila Anda jemu melahap buah fresh, jangan cemas. Ada beberapa langkah kok untuk nikmati manis dan segarnya buah-buahan, sekalian ambil faedah yang dibuatnya. Diantaranya dengan memproses buah manis jadi minuman smoothies.

Smoothies ialah minuman yang dibuat dari gabungan buah-buahan seperti mangga, strobery, dan kiwi, dengan yoghurt rendah lemak. Smoothies jadi langkah nikmat dalam konsumsi buah selaku alternatife makanan memiliki kandungan gula yang menyehatkan.

5. Es Cream Rendah Gula

Anda senang makan es cream, tetapi tidak mau gula darah atau berat tubuh naik? Karena itu variasi es cream rendah gula atau kalori ialah solusinya.

Seperti kita kenali, es cream dibuat dari gabungan susu, perasa, dan gula. Nah, kenyataannya ada pula beberapa produk es cream yang spesial dibuat yang mengandung gula dan kalori yang lebih sedikit. Ini intinya diperuntukkan buat mereka yang sedang berdiet atau mempunyai penyakit gula darah. Tidak susah kok untuk mendapati es cream ini di pasaran.

Atau, Anda dapat membuat sendiri es cream rendah kalori ini di rumah. Triknya, campur susu, yoghurt rendah lemak, gula rendah kalori, dan potongan buah segar. Selanjutnya, peti-eskan dalam kulkas sampai es cream siap untuk disantap.

6. Kue Rendah Gula

Kecuali es cream, kue jadi makanan manis favorite beberapa orang, terhitung Anda salah satunya. Bukannya konsumsi tipe kue manis yang banyak terkandung gula, Anda dapat melahap variasi kue rendah gula yang, sama dengan es cream rendah gula, banyak tersebar di pasar, bagus di dalam wujud kue tart atau kue kering atau cookies.

Konsumsi kue rendah gula tidak berpengaruh pada kenaikan kandungan gula darah secara berlebihan, hingga Anda tak perlu cemas. Namun, bagusnya masih kontrol konsumsi kue ini dan imbangi dengan mengonsumsi makanan manis yang lain yang lebih sehat seperti buah-buahan.

7. Madu

Paling akhir, ada madu selaku nama makanan manis yang sehatkan yang dapat Anda konsumsi tak perlu cemas alami diabetes, peningkatan berat tubuh, atau kerusakan pada gigi.

Madu telah bisa dibuktikan secara ilmiah sanggup memberi beberapa faedah untuk badan, misalnya:

  • Menangani batuk dan sakit kerongkongan
  • Antibakteri dan antijamur
  • Tingkatkan mekanisme ketahanan tubuh
  • Mengatur gula darah
  • Menahan penyakit kanker dan jantung

Anda dapat memadukan madu dengan makanan sehat yang lain yaitu Greek yoghurt, mana yang tipe yogurt ini diperkaya oleh beberapa gizi penting untuk badan seperti serat, protein, vitamin, dan mineral. Ditambah dengan potongan buah, makanan ini tidak sekedar hanya sehat, tetapi nikmat.

Makanan Manis Sehat: Nikmat tidak Selalu Mempertaruhkan Kesehatan

Saat ini Anda sudah mengetahui, kan? Jika konsumsi makanan manis itu tidak selamanya jelek untuk kesehatan, lho. Seandainya, Anda memahami makanan apakah yang semestinya dimakan. Menyeimbanginya dengan rutinitas olahraga pasti makin menambah badan seha bebas penyakit. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan berguna!

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "6 Makanan Manis dan Sehat Ditanggung Tidak Kalah Nikmat"