WISATA KEBUN RAYA EKA KARYA BEDUGUL

KEBUN RAYA EKA KARYA BEDUGUL

KEBUN RAYA EKA KARYA BEDUGUL

Kebun Raya Eka Karya Bedugul mempunyai koleksi 17.000 tanaman dari seputar 1.700 spesies, hingga memancing ketertarikan lawatan pelancong luar negeri atau lokal.

Dan di seputar Kebun raya banyak diketemukan pertanian Strawberry sebab benar-benar pas dengan temperatur udara di sini. Buahnya banyak ditawarkan oleh pedagang di pintu masuk kebun raya. Harga ditanggung murah, apa lagi untuk yang jago nawar.

Masuk area kebun raya, semua hijau dan sarat dengan bunga beragam warna. Untuk nikmati tiap tempat, anda akan disambungkan pada jalan setapak. Jadi meskipun wilayahnya lumayan luas, capek tidak pernah tiba.

Tempat ini benar-benar pas untuk berlibur dengan keluarga. Tidak salah, kebun raya ini terus dipenuhi pengunjung pada musim berlibur, apa lagi belakangan ini ada pertunjukan Bali treetop yang menyediakan permainan melawan di atas pohon. Wow, terdengarannya asyik sekali ya. So, jika kembali berlibur di Bali atau Bedugul, tempat wisata ini is a must untuk didatangi.

Kebun Raya ini dibuka tiap hari, tetapi untuk masuk kamu diharuskan (kalau tidak dapat disebut diwajibkan) beli ticket dan di loket kamu dapat pelajari peta jalan2 setapak dalam kebun. Ada jalan setapak sejauh 8 km yang asyik untuk di telusuri.

Sejauh perjalanan kamu akan nikmati panorama hijaunya rimba yang ramah dan di sudut2 spesifik kamu dapat melihat panorama Danau Bratan. Cool, dan jalan ini usai di jalan umum di Pancasari. Tempat ini paling nikmat didatangi waktu hari-hari biasa dan waktu kamu bosen dengan aktivitas sehari-harinya kamu.

Kebun Raya ini adalah cabang dari kebun raya Bogor, dibuat di tahun 1959 selaku tempat riset flora pegunungan Indonesia Timur. Memiliki lebih kurang 600 tipe anggrek dan 668 tipe tumbuhan lokal dan impor. Dan kemaren sempat ada Bunga Bangkai Raksasa sama seperti yang di Bengkulu itu.

Seluruh tanaman digolongkan dan diatur dengan bagus, diselingi dengan tanaman hias dan bunga-bunga cantik membuat panorama di sini tidak sekedar hanya cantik. Didalamnya kamu akan menemui 3 pura, herbarium, cafetaria, pavillion kecil untuk duduk dan kamar kecil yang bersih. Segalanya yang kamu butuhkan untuk rekreasi.

Nah, setelah capek jalanan untuk menyaksikan pantai,pura,danau, kehidupan budaya orang Bali, sebaiknya untuk melepaskan kecapekan anda dalam tempat yang ini.

Tempatnya sejuk, tentunya. Ya, sebab tempat yang ini adalah kebun raya dengan bermacam koleksi pohon-pohon yang teduh dan hawanya sejuk, ya sebab tempatnya di Bedugul dengan ketinggian lebih kurang 1.240 mtr. dari permukaan laut. Kebun raya ini dikenali bernama Kebun Eka Karya Bedugul atau secara singkat kebun raya Bedugul.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "WISATA KEBUN RAYA EKA KARYA BEDUGUL"