Kondom Selaku Alat Menahan Kehamilan

Kondom Selaku Alat Menahan Kehamilan

Kondom Selaku Alat Menahan Kehamilan

Kontra dan pro berkenaan kondom yang dipakai selaku alat menahan kehamilan tidak cuma oleh pasangan suami istri tetapi oleh pasangan sex yang belum menikah tidak menghalangi peredaran kondom di pasar bebas.

Jumlahnya melawan jika adanya kondom makin tingkatkan sex bebas di kelompok remaja benar-benar sangat berdengung, ini karena pemakaian kondom yang gampang didapat pada harga yang dapat dijangkau oleh kantong siapa saja. Apa lagi tidak ada batas umur yang dapat membeli dan sebab ada di supermarket bahkan juga nyaris di seluruh minimarket.

Kondom jadi alat kontrasepsi terpopuler untuk menahan kehamilan, sebab kecuali gampang didapat pun tidak membutuhkan diskusi secara eksklusif untuk memakai karet plastis ini. Peranan kondom tidak cuma selaku alat menahan kehamilan tetapi bisa juga jadi pencegah penyebaran penyakit kelamin HIV/AIDS.

Kondom diperhitungkan berawal dari kota namanya Condom di samping barat Perancis yang ditengarai benar-benar mencintai sex. Opini yang lain ialah diambil dari Dr.Condom, seorang dokter asal Inggris yang diketemukan tengah tahun 1600, yang memperkenalkan corong untuk tutupi penis King Charles II untuk terhindar dari penyebaran penyakit kelamin.

Sekarang, kondom benar-benar terkenal selaku unggulan pria selaku alat untuk menahan kehamilan yang siap dipakai kapan saja juga. Tetapi, sebab kondom sering dipandang kurangi kepuasan seksual, pasangan suami istri pilih alat kontrasepsi lain untuk menahan kehamilan misalnya memakai beberapa alat KB, atau lakukan sterilisasi.

Beberapa wujud kondom dari tahun ke tahun:

  • Kondom karet dipakai seputar tahun 1870. Pada periode ini kondom mempunyai harga yang mahal dan tebal. Pemakainya dapat dicuci sesudah dipakai dan bisa dipakai kembali.
  • Kondom latex. Mempunyai bahan yang lebih tipis, steril, dan cuman untuk sekali pemakaian. Diperkenalkan di tahun 1930 dengan design lonjong dan mempunyai dampak mengelitik pada vagina wanita. Mempunyai tudung selaku peranan buang sperma serta lebih nyaman untuk pemakainya.
  • Kondom polyuretan adalah kondom yang lebih tipis dibanding latex.Kelebihan kondom polyuretan ini ialah kedap, anti bocor, dan mempunyai pelumas. Kondom tipe ini dipandang lebih bagus untuk pria dan wanita.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Kondom Selaku Alat Menahan Kehamilan"