Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda Sangat Penting

Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda

Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda

Ibu hamil muda seperti sedang membawa kuning telur di ujung sendok, semua serba hati-hati. Bukan hanya pihak keluarga yang ikut repot, bahkan kerapkali orang yang tidak mengenalpun ikut “care” dengan si ibu. Maka, tidak heran banyak pemilik pohon mangga merelakan buahnya dipetik sebelum waktunya, demi memanjakan ibu yang sedang kesengsem dengan rasa asamnya ini.

Tidak hanya makanan yang harus dijaga, masalah psikologis pun harus pula diperhatikan. Misalnya saja masalah emosi yang labil, karena hormon saat hamil sedang tidak stabil maka menstabilkan emosi butuh ekstra tenaga, salah satunya adalah pengaruh dirinya yang harus semakin menjaga setiap tindakan yang akan menghasilkan stress, selain itu tentu saja pihak luar, Misalnya suami, harus pula menciptakan suasana yang nyaman bagi calon ibu seperti misalnya memanjakan si ibu. Lagi-lagi, apapun yang diminta si ibu hamil muda selalu berusaha dipenuhi.

Walau memerlukan ekstra penanganan, menjadi ibu hamil, menjadi perempuan yang menunggu belahan jiwa datang kedunia adalah impian semua ibu. Kebahagiaan yang tidak bisa ditukar oleh apapun juga. Maka, kebahagiaan ini haruslah dijaga dengan menjaga kehamilan dengan baik, berawal dengan menjaga hamil muda menjadi awal tumbuh kembang bayi dalam rahim.

Berikut ada 5 tips yang bisa diikuti untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda, baik secara psikologis ataupun secara fisik

Secara psikis

  • Mulailah untuk menyiapkan kesabaran untuk menghadapi berbagai persoalan. Hindari panik dan stress.
  • Berliburlah dan lepaskan himpitan emosi.
  • Berbicara dan komunikasi yang baik dengan membuat Anda lebih nyaman.
  • Menangislah namun Anda harus mengendalikan tangisan Anda.
  • Tetaplah mandiri. Hamil muda bukan berarti Anda harus manja.

Secara fisik

  • Mulailah mencari tahu mengenai masalah kesehatan yang dimiliki dan bagaimana solusi paling aman.
  • Mulailah mengkonsumsi buah dan sayur.
  • Berhentilah merokok!
  • Jika Anda merasa mual, bukan berarti Anda tidak makan.
  • Tidur yang cukup, istirahat yang cukup.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda Sangat Penting"