Bahagianya Menjadi Ibu Hamil

Bahagia Menjadi Ibu Hamil

Bahagia Menjadi Ibu Hamil

Kehamilan merupakan anugerah terbesar bagi keluarga, apalagi jika kehamilan tersebut sudah lama dinantikan. Namun, perubahan hormon pada wanita hamil seringkali membuat para wanita mudah lelah, marah, sedih, frustasi, bahkan mudah mengalami stress. Namun, hal itu tidak boleh menjadi alasan ibu hamil untuk mengumbar amarah karena amarah yang berlebihan hanya akan berdampak negatif pada ibu dan juga bayinya.

Lalu apakah kita harus selalu bahagia menjadi ibu hamil? Tentu saja, lihatlah betapa banyak ibu-ibu yang mendambakan kehamilan. Namun, hingga bertahun-tahun berusaha tak juga menemukan hasilnya. Bahkan mereka harus merogoh kocek lebih dalam lagi hanya untuk mendapatkan sebuah kehamilan, misalnya melalui bayi tabung. Hasilnya? Apakah selalu berbuah manis? Tentu saja ada sebagian dari mereka yang mengalami kegagalan.

Alasan lain yang membuat kita patut bahagia menjadi ibu hamil adalah sebagai berikut :

  • Biasanya, saat mengetahui bahwa diri Anda hamil maka seluruh keluarga, terutama suami akan menyambutnya dengan senyum bahagia.
  • Bahagianya mendapatkan ucapan selamat dari teman kerja, sahabat, ataupun atasan.
  • Saat hamil muda, biasanya merupakan saat yang indah bagi istri dimana semua keluarga menjadi lebih perhatian daripada sebelumnya.
  • Kehamilan membuat diri Anda menjadi wanita sempurna karena di dalam rahim tumbuh janin yang kelak akan memanggil Anda dengan sebutan “Bunda”.
  • Bahagianya karena Anda berhasil melanjutkan keturunan bagi keluarga besar, yang mana anak Anda kelak akan menyandang nama besar keluarga atau marga.
  • Biasanya suami akan lebih memanjakan Anda kalau lagi hamil.
  • Anda akan mengalami “step by step” hal-hal baru yang tadinya hanya bisa dibaca atau sekedar dibayangkan saja, misalnya : gerakan bayi, merawat payudara, proses melahirkan, IMD, dan lain-lain.
  • Anda bakalan memiliki lebih banyak waktu untuk belanja dan bersantai di mall sambil hunting keperluan bayi.
  • Senangnya berkumpul dengan sesama ibu hamil di komunitas senam hamil.
  • Bahagianya ketika melihat bentuk janin di perut melalui USG, biasanya saat inilah yang selalu dinantikan ibu hamil.
  • Bahagianya merasakan gerakan atau tendangan pertama dari dalam perut ibu.

Terkadang rasa bahagia menjadi ibu hamil ini terlupakan saat kita berada pada masa kehamilan. Begitu banyak alasan yang membuat Anda layak bahagia menjadi ibu hamil. Jadi, sudah saatnya Anda menikmati kehamilan dengan lebih santai dan lebih enjoy. Syukuri apa yang anda alami selama kehamilan, karena setiap kehamilan tidak akan sama rasanya.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Bahagianya Menjadi Ibu Hamil"